PEMERINTAH DESA TAJUR


" BERSAMA MEWUJUDKAN DESA YANG MANDIRI "



==== Sekretariat : Jalan Raya Kajen - Kandangserang Kabupaten Pekalongan Kodepos 51163 ====

Kamis, 12 Mei 2011

pilkades tajur tahun 2011

PEMILIHAN KEPALA DESA TAJUR

  • Suasana tempat pemungutan suara mulai dari belum di tempati para calon dan panitia sudah datang dan suasana tps sudah siap digunakan untuk acara pemilihan kepala desa tajur tahun 2011 penjagaan juga sangat banyak mulai dari limnas , satpol pp dan polisi.

  • Para calon kepala desa sudah duduk bersama di panggung menyaksikan jalannya pemilihan,,panitia juga sudah mulai siap dengan jalannya pemilihan kepla desa jadi semuannya tinggal memulainya saja dan para pemilih juga sudah mulai datang untuk mendapatkan giliran yang pertama kali memilih tapi ya tetap yang pertama kali memilih adalah para calon kepala desa.

  • Para warga sudah mulai berbondong-bondong menunggu giliran untuk masuk ke tps terutama dari para ibu2 yang antusias sekali mengikuti pemilihan sudah banyak antrian tapi mereka ya tetap sabar menunggu untuk di undang oleh panitia.

  • Inilah para pemilih yang pertama kali siapa lagi kalau bukan para calon kepala desa tajur sesuai dengan no urut dari tanda gambar yang pertama bapak Agus Sukirman (padi) ,kedua bapak Sudarmaji (ketela), yang ketiga bapak Rusmani (jagung) dan yang keempat ibu Dwi Indarwati (kelapa).

  • Jalannya pemilihan kepala desa tajur sudah dimulai untuk pemilih umum mulai dari pengambilan kartu suara,pencoblosan kartu suara,memasukan kartu suara kedalam kotak suara,cap jari bagi yang sudah mengunakan suaranya dan ini loh memberikan amplop ngak tau isinya apa surat cinta kali.orang habis nyoblos kok di beri amplop..heehee soalnya ngak masuk dalam daftar panitia itu inisiatif sendiri dari para calon kepala desa.
  • Para calon kepala desa sudah mulai lelah duduk diatas panggung dengan di saksikan banyaknya pengunjung sehinggga mereka meminta pulang lebih cepat dari waktu yang telah di tentukan maklum di saksikan oleh ribuan penonton dari berbagai tempat.

  • Suasana di luar tempat pemungutan suara sungguh sangat ramai penuh dengan orang sehingga memacetkan jalan raya kajen-kandangserang sepanjang 500meter maklum jalan utama satu2nya.

  • Acara paling di tunggu persiapan penghitungan suara mulai dari pencocokan kembali surat suara apakah sesuai dengan yang telah di berikan apa tidak pengosongan kotak suara sudah benar2 kosong apa tidak..
  • Acara penghitungan suara sudah di mulai oleh panitia di saksikan juga oleh para saksi dari masing2 calon kepala desa.
  • Suasana di luar tempat pemungutan suara ketika penghitungan suara sedang berlangsung ratusan orang menyaksikan jalannya penghitungan bila di total jumlah penonton yang hadir mencapai angka kurang lebih seribu orang lebih melebihi jumlah penduduk desa tajur yang telah mengunakan hak pilihnya..
  • Akhirnya penghitungan suara selesai dengan lancar dengan perinciannya sebagai berikut:

Jumlah pemilih total adalah 1261 orang , jumlah pemilih yang mengunakan hak pilihnya adalah 957 orang ,jumlah pemilih yang tidak mengunakan hak pilihnya adalah 304 orang.

Jumlah suara yang sah adalah 948 surat suara dan jumlah surat suara yang rusak adalah 9 surat suara.

== HASIL DARI PEMILIHAN KEPALA DESA TAJUR == KAMIS,12 MEI 2011 ==


1. PADI memperoleh suara sebanyak = 228 suara.

2. KETELA memperoleh suara sebanyak = 516 suara.

3. JAGUNG memperoleh suara sebanyak = 152 suara.

4. KELAPA memperoleh suara sebanyak = 52 suara.



dan secara oyomatis pemenang pilkades adalah dengan tanda gambar ketela dengan nama calon adalah Bapak sudarmaji dari Dusun Semeda.